Jelajah Kota Bunga Tomohon

Kamu tahu kota yang terkenal dengan sebutan kota Bunga di Sulawesi Utara? Tomohon tempatnya. Salah satu kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara yang erat kaitannya dengan tanaman-tanaman indah itu. Berangkat dari rasa penasaran, saya mencoba menjelajah Tomohon dengan berkunjung ke beberapa destinasi menarik yang ada di sana.

Tomohon memiliki karakteristik kota di Kawasan dataran tinggi, sehingga punya banyak perbukitan dan gunung yang mempesona dengan banyaknya hiasa bunga. Salah satu destinasi menarik yang ada di Kawasan perbukitan ini, yaitu adanya kawasan wisata dengan bangunan yang sangat terawat, bersih dan terjaga. Komplek Bukit Doa namanya, di mana dari tempat ini kita bisa melihat gagahnya Gunung Mahawu yang ada di sebrang bukit dan potret kota Tomohon dari ketinggian. Terdapat beberapa tempat menarik yang ada di komplek ini, seperti bangunan Gereja Bunda Maria dan Taman Doa yang merupakan tempat ibadah yang sangat terawat. Kemudian terdapat mini teater pertunjukan dengan udara sejuk dan suasana yang menenangkan, sepertinya sangat pas untuk mendengarkan lagu-lagu jazz di tempat seperti ini. Selain itu, di komplek ini juga terdapat kantin untuk menyantap hidangan khas, vila dan penginapan yang dapat membantu perjalanan wisata kamu.

Bergerak ke bukit yang lain, ada beberapa danau menarik di Tomohon yang harus dikunjungi yang jaraknya berdekatan dengan Danau Tondano yang terkenal di Sulawesi Utara, salah satunya Danau Linow. Danau Linow adalah pesona alam di Kota Tomohon, yang konon terbentuk sekitar 500 ribu tahun lalu, terbentuk sebagai akibat dari letusan gunung berapi. Karakteristik danau vulkanik ini membuatnya memiliki beberapa hal-hal menarik, diantaranya memiliki 3 warna air. Wisata Danau Linow merupakan wisata yang berkelas, dimana ada perpaduan wisata alam dan wisata kuliner dengan konsep kekinian.

Pesona keindahan alam, dipadukan dengan berbagai macam fasilitas wisata kekinian yang akan memanjakan para pengunjung dapat dinikmati dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Penataan interior maupun eksterior dari bangunan resto yang menawan, elegan, dan kekinian, membuat banyak sudut spot foto yang keren untuk mengabadikan momen perjalananmu. Kalau berkunjung ke Sulawesi Utara, jangan lupa ke Tomohon ya, banyak destinasi wisata ajaibnya di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: