Ubud: Destinasi Pilihan Roadtrip Bali

Ingin menjadikan aktifitas jalan-jalanmu penuh petualangan saat keliling Pulau Bali, mungkin bisa mecoba cara road trip di travelingmu. Dengan roadtrip perjalanan mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Bali yang menjadi salah satu kebanggan Indonesia karena kepopulerannya yang mendunia. Ubud merupakan salah satu wilayah di pulau Bali bagian tengah, disini terkenal dengan pemandangan pedesaan dan dataran tinggi di Bali. Roadtrip ke Ubud tentu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu hamparan lading atau sawah dengan suasana magis ala Ubud.

Ubud bisa dibilang merupakan salah satu Kota terbaik yang ada di Bali, atau mungkin salah satu yang terbaik di antara kot-kota dunia. Lanskap ladang pesawahan luas, nuansa kesenian tradisional khas Pulau Dewata yang masih terjaga, dan suasana tenang pedesaan Bali, membuat pesona magis Ubud dikenal luas di hingga ke mancanegara. Pesona Ubud yang menjadi pusat perhatian wisatawan lainnya adalah terdapatnya hutan hujan dan terasering di sekeliling Ubud, serta Pura-pura dan tempat pemujaan.

DSC02962

Selain itu, Ubud juga dikenal sebagai pusat kesenian dan kerajinan tradisional yang ada di Bali. Sehingga Kehidupan masyarakatnya tidak dapat dipisahkan dari hal-hal yang berkaitan dengan seni, tidak heran banyak galeri seni yang bisa ditemukan di Ubud, sampai tempat pertunjukan seni musik dan tari yang digelar secara bergantian di tempat-tempat area publik di Ubud.

Monkey Forest

Objek wisata Sacred Monkey Forest Sanctuary atau biasa dikenal dengan nama monkey forest, merupakan objek wisata hutan kota yang di dalamnya dihuni berbagai jenis monyet atau kera. Pengunjung dapat melihat berbagai aksi para kera dan menikmati suasana sejuk hutan lindung yang sangat terjaga. Di lokasi ini juga terdapat pura yang sangat disakralkan oleh masyarakat sekitar Ubud, yaitu Pura Dalem Agung Padangtegal.

Bukit Campuhan

Objek wisata Bukit Campuhan merupakan destinasi yang menawarkan pemandangan perbukitan di sekeliling Ubud. Bukit Campuhan sangat cocok dikunjungi untuk wisatawan yang gemar dengan suasana perbukitan, bisa sekadar jalan santau atau jogging sembari menikmati pemandangan. Waktu terbaik untuk berjalan-jalan di bukit ini adalah saat matahari terbit atau matahari tenggelam sehingga bisa melihat sunrise dan sunset dari ketinggian Ubud.

Tegalalang

Tegalalang merupakan wajah sesungguhnya yang menggambarkan suasana pedesaan Ubud, daya tarik utama yang ditawarkan dari objek Tegalalang yaitu wisata sawah berundak, dimana wisatawan dapat melihat dan menikmati pemandangan sawah terasering yang tersusun dengan sangat rapi.  Tegalalang ini adalah destinasi yang sering menghiasi list dari semua objek wisata yang terdapat dalam itinerary liburan ke Ubud karena merupakan yang paling disukai wisatawan Indonesia dan mancanegara.

Pura Tirta Empul Tampak Siring

Daya tarik utama dari Pura Tirta Empul adalah dalam areal pura Tirta Empul Tampak Siring terdapat pancuran air.  Pancuran air ini, sangat disakralkan oleh umat Hindu Bali. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat istana Presiden Indonesia Tampak Siring, yang lokasinya bersebelahan dengan pura Tirta Empul.

Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud atau juga dikenal Ubud Art Market adalah sebuah pasar yang khusus untuk menjual kerajinan seni yang berada di pusat Ubud yang buka setiap hari dari pagi hingga sore. Sebagian besar hasil kerajinan seni yang ada di pasar seni Ubud di buat oleh penduduk desa sekitar Ubud seperti desa Tegalalang, Pengosekan, Peliatan dan Payangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: