Uluwatu: Destinasi Pilihan Roadtrip Bali

Keliling Pulau Bali dengan cara road trip akan menjadikan aktifitas jalan-jalanmu penuh petualangan. Perjalanan mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Bali yang menjadi salah satu kebanggan Indonesia karena kepopulerannya yang mendunia. Uluwatu merupakan salah satu wilayah di pulau Bali bagian selatan, disini terkenal dengan gudangnya pantai-pantai terbaik di Bali. Roadtrip ke Uluwatu tentu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu pura terkenal di Bali karena atraksi dan keindahan suasana alamnya, Pura Uluwatu.

Pura Uluwatu adalah Pura yang sangat populer yang merupakan tempat untuk melaksanakan ritual keagamaan umat Hindu Bali. Pura ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun Mancanegara. Pura dengan pemandangan indah yang berada tepat diatas tebing ini menjadi daya tarik yang mempesona, terlebih jika dikunjungi di waktu sore untuk melihat sunset yang konon menjadi salah satu spot sunset terbaik dari ketinggian di Bali. Selain itu, Pura Luhur Uluwatu juga menawarkan pertunjukkan tari dan atraksi Tari Kecak yang sangat popular, dimana atraksi ini mengangkat kisah Rama dan Shinta yang bisa disaksikan sampai matahari terbenam. Pura Uluwatu juga menjadi destinasi wisata yang fotogenic bagi para fotografer dan instagramable bagi para wisatawan untuk selfi dengan keberadaan monyet-monyet lucu yang gemar mencuri barang bawaan anda. Sehingga pengunjung harus hati-hati dalam mengamankan barang bawaannya dari gangguan monyet selama di Pura Uluwatu.

Selain mengunjungi pura, saat roadtrip ke Uluwatu jangan melewatkan mengeksplorasi beberapa pantai yang cenderung masih tersembunyi dan tidak terlalu ramai seperti pantai-pantai lannya di Bali.

DSC01469

Melasti

Melasti merupakan salah satu destinasi yang popular di Instagram dengan foto-foto dihiasi tebing-tebing tinggi tersusun rapi yang gagah dan mempesona. Pantai ini memang sangat menarik untuk dikunjungi, selain keberadaan tebing-tebing tinggi pesona pantai Melasti berpasir putih serta batu karang yang dihiasi hijaunya tanaman laut menjadikannya indah dan bersih. Pantai Melasti Ungasan ini masih tergolong pantai yang tidak banyak dikunjungi, sehingga hanya populer bagi beberapa kalangan seperti fotografer yang biasa mengabadikan keindahan pantai ini untuk sesi foto prewedding, dan keperluan fotografi lainnya.

DSC01428

Green Bowl

Pantai ini dinamakan  Green Bowl karena kebanyakan batu karang ditutupi sejenis ganggang berwarna hijau yang tampak jelas saat air laut sedang surut di sekitaran pinggir pantai. Tempat ini juga merupakan salah satu pantai yang tidak banyak dikunjungi orang, terlebih Ketika tutupnya hotel Bali Cliff Resort yang ada di dekat pantai yang membuatnya terbengkalai dan tidak bnyak diketahui orang.

Untuk sampai ke pantai ini pengunjung terlebih dahulu harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam sebelum akhirnya bisa menyentuh pasir putih dan air lautnya. Meskipun untuk sampai ke pantai ini cukup sulit karena jalannya yang menurun curam dan berkelok-kelok, namun keindahan yang ditawarkan pantai ini menakjubkan.

DSC01513

Suluban

Masih termasuk dalam kawasan Pura Luhur Uluwatu, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung dan tidak menikmati Pantai Suluban ini ketika ke uluwatu. Pantai berpasir putih yang menawarkan keindahan eksotis ini merupakan destinasi para peselancar dengan gelombang yang cukup mendebarkan. Penampakan pantai Suluban ini di hiasi oleh dinding tebing dan bebatuan goa yang menampilkan kesan misterius dan mistik dengan suara deburan ombaknya yang cukup kencang.

Bagi sebagian orang terutama yang gemar berselancar mengetahui Pantai Suluban sebagai surganya para peselancar, padahal selain itu yang menarik lainnya di dari pantai ini adalah keberadaan Gua Suluban. Saat memasuki kawasan goa, maka kesan misterius dan mistisnya akan lebih terasa di pantai ini. Selain itu tepat di atas kawasan goa terdapat spot untuk bersantai dan menikmati hidangan di restoran yang ada di pantai ini sembari meinkmati suasana pantai dan melihat orang-orang yang sedang berselancar.

DSC01496

Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang punya daya tarik pada pasir pantainya yang putih bersih dan lembut, lokasinya begitu terpencil, bahkan dari jalan besar saya tidak mengira ada jalan menuju pantai yang dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi yang ditutupi oleh tumbuhan hijau. Buat yang hobi menjelajah dan mencari ketenganan, Nyang Nyang bisa menjadi rekomendasinya.

Untuk sampai di pantai Nyang Nyang, terlebih dulu harus menyusuri jalan di dekat Pura Uluwatu sampai menemukan papan petunjuk menuju pantai Nyang Nyang. Ya, memang diperlukan usaha ekstra untuk menuju ke pantai ini, namun semuanya itu akan terbayar lunas begitu melihat keindahan pantai ini yang saya mengira merupakan tempat untuk melakukan paralayang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: