Bertamu ke Lampung

Lampung merupakan salah satu provinsi dengan destinasi wisatanya yang dekat dengan ibu kota Jakarta. Memiliki panorama dan destinasi wisata yang lengkap, menuju Lampung dapat ditempuh hanya dengan 1 jam perjalanan menggunakan pesawat atau 3-4 jam perjalanan menggunakan kendaraan darat dan kapal laut dari ibu kota.

Lagi kunjungan saya ke Lampung karena alasan pekerjaan, membuat waktu yang saya miliki tidak banyak untuk menjelajah wisatanya. Setiap kesempatan waktu yang tersedia, sudah pasti saya pergunakan dengan sangat baik. Alhasil meski hanya sedetik di Lampung saya merasakan jamuan yang istimewa dari bumi Ruwa Jurai.

_MG_8337
Gemerlap Lampu Kota Bandar Lampung di bawah Sinar Bulan

Datang dari arah bandara Radin Inten II menuju kota Bandar Lampung saya disambut dengan gapura selamat datang yang khas dengan Siger sebagai simbol kebanggaan masyarakat Lampung. Perjalanan menuju kota, pandangan akan dimanjakan oleh pemandangan perkebunan sawit yang luas di kanan kiri jalan. Tiba di Bandar Lampung saya disambut oleh gemerlapnya panorama kota dari Bukit Randu yang merupakan salah satu Resort terrekomendasi karena keindahan panoramanya. Resort Bukit Randu menawarkan pemandangan kota Bandar Lampung yang dilihat dari ketinggian tanpa batas pandangan. Terlebih jika dinikmati di malam hari, sorot lampu kota membuat Bandar Lampung amat memesona.

_MG_8349
Menikmati cangkiran Kopi dibersamai pemandangan Gemerlap Kota Bandar Lampung

Berkunjung ke Lampung artinya harus mencoba kopi Lampung yang merupakan salah satu daya tarik wisata di provinsi ini. Selepas lelah bekerja seharian, menikmati kopi dengan memandangi gemerlap lampu sudut Lampung dari kawasan Kalirejo adalah hal sederhana yang disajikan untuk sang tamu. Bukan hal yang susah untuk menemukan sajian kopi khas Lampung, baik di kota atau pun di pinggiran akan sangat mudah ditemui kedai atau warung kopi yang menyajikan kopi yang memiliki cita rasa khas ini.

_MG_8435
Pantai Sari Ringgung

Selain panorama dataran tinggi, pesona Lampung juga terpancar dari keindahan wisata laut dan baharinya. Sebut saja Pulau Pahawang, Teluk Kilauan hingga jajaran pantainya yang indah. Pantai Sari Ringgung yang merupakan salah satu pantai dengan jarak terdekat dari pusat Kota Bandar Lampung. Sari Ringgung menawarkan keunikan kontruksi bangunan-bangunan apungnya di atas lautan, tingginya tebing-tebih dan keindahan perbukitannya juga menambah pesona pantai ini yang sangat cocok untuk dikunjungi bagi yang memiliki keterbatasan waktu berkunjung. Jika memiliki keleluasaan waktu, kamu bisa coba jelajah keindahan pantai Lampung bagian selatan yang memang direkomendasikan untuk dikunjungi, sebut saja misalnya Pantai Gigi Hiu.

_MG_8476
Bukit Mas atau Puncak Mas Cottage & Resto

Menutup kunjungan saya di Lampung, rasa penasaran saya akan panorama dataran tinggi lampung terobati dengan cantiknya perbukitan-perbukitan di kawasan Trimurjo. Bukit Mas Cottage & Resto atau yang dikenal dengan Puncak Mas menawarkan suasana wisata yang penuh dengan berbagai arena rekreasi. Tempat yang sangat cocok untuk piknik dan rekreasi bersama keluarga, karena banyak wahana yang bisa dimaikan oleh anak-anak di sini mulai dari rumah pohon, hingga ayunan yang akan membuat rekreasi keluarga menyenangkan.

 

[Please find me Priyanto Adi on LinkedInYoutube, and Instagram]

2 thoughts on “Bertamu ke Lampung

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: