Sunset Sempurna di Teluk Amboina

Tanah tragedi itu kini mulai berbenah dan mempercantik diri, karena pada dasarnya Amboina memang sudah cantik. Amboina Manise. Setelah mengulas Maluku Utara pada tulisan sebelumnya, kini saya bercerita singkat kunjungan saya ke Ibu Kota Maluku yang terkenal dengan teluknya, Ambon.

Kepulauan Maluku tak pernah habis untuk diceritakan. Kebesaran sejarahnya tak perlu diragukan, karena banyak sekali peristiwa besar yang terjadi di tanah ini yang berpengaruh pada perkembangan peradaban Nusantara. Kekayaan alamnya sudah terkenal sejak zaman kolonial, dengan destinasi pasar rempah-rempah dunia berpusat di sini. Kemegahan pesona wisata alamnya merupakan anugerah tuhan yang Maha Besar, hampir di setiap sudutnya tak pernah habis untuk dikunjungi. Baca Ternate yang Terkenal: Peristiwa dan Peninggalan Bersejarah (Part 4)

Setibanya saya di Bandara Patimura, pandangan saya langsung dimanjakan oleh pemandangan pantai dan laut Ambon sejauh mata memandang. Perjalanan menuju pusat Kota Ambon memang akan disuguhi panorama laut, karena perjalanan dilakukan dengan menyusuri teluk.

IMG_4708

Perjalanan sebelum menuju kota, akan disambut oleh jembatan megah yang menjadi penghubung antar ujung teluk yang memudahkan akses masyarakat dalam beraktivitas. Jembatan Merah Putih ini merupakan salah satu jembatan megah yang ada di Indonesia, dan tergolong sebagai jembatan baru yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 lalu. Pemandangan dari atas jembatan ini, akan disuguhkan panorama khas teluk ambon dari kedua sisinya, terlebih ketika matahari terbit dan matahari terbenam. Suasananya terlalu romantis jika harus diungkapkan dengan kata.

IMG_4702

Keberadaan jembatan ini menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat untuk sekedar mengabiskan waktu, berfoto atau selfie, sampai tempat yang bisa menenangkan diri dikala galau melanda. Panorama laut lepas serta suara deburan gelombang bisa menenangkan pikiran yang tengah merajuk. Saat bekunjung ke Kota Ambon, Jembatan Merah Putih ini harus menjadi salah satu list tujuan destinasi wisatamu untuk menikmati sisi lain dari Kota Amboina. Ambon Manise. Tonton Kuliner Khas Ambon

One thought on “Sunset Sempurna di Teluk Amboina

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: