Mimpiku Berwujud Alam Raja Ampat

Bercerita tentang Raja Ampat, ada kata-kata yang menginspirasi saya untuk terus bermimpi bisa mengunjunginya suatu hari nanti. “Orang boleh bertualang sejauh mungkin, tapi selama ia tak ke Raja Ampat, ia akan rugi di dalam sepanjang hidupnya.”1 Saya harus ke Raja Ampat.

Siapa yang tak mengenal Raja Ampat, siapa juga yang tak ingin mengunjunginya. Keindahan alamnya bak surga yang mempesona di timur Indonesia, membuat Raja Ampat menjadi destinasi impian para petualang. Seperti saya yang selalu bermimpi untuk dapat mengunjunginya, agar tak merasakan kerugian dalam hidup saya.

Perjalanan menuju Raja Ampat dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menyusuri samudera dengan kapal laut hingga terbang di udara menggunakan pesawat. Saat ini tiket penerbangan dapat dengan mudah dipesan di tiket.com, dengan penawaran dan berbagai fasilitas menarik yang buat kita bisa mendapatkan #TiketKemanapun untuk menuju ke destinasi impian. Selain tiket penerbangan, kamu juga bisa memesan hotel atau penginapan di tiket.com, dengan banyak menyediakan pilihan yang akan membuat tempat istirahat kita menjadi nyaman selama di destinasi impian.

Banyak destinasi yang ingin saya kunjungi saat ke Raja Ampat, yang punya keindahan alam laut dan pesona wisata baharinya. Salah satu yang menjadi Primadona adalah Kepulauan Wayag dengan gugusan pulau-pulau karang cantik yang diselimuti pepohonan hijau yang amat mempesona di birunya laut Papua. Kemudian di Pianemo, kumpulan gugusan karang tak kalah cantinknya dengan Wayag. Seperti saudara kembar, gugusan karang di Pianemo muncul dari laut menjulang tinggi ke permukaan.

Paket-tour-murah-wisata-Raja-ampat
Kepulauan Misool, Foto: pesonaindo.com

Puas menjelajah di Kepulauan Wayag dan Pianemo, kepulauan besar lainnya di Raja Ampat yang harus dijelajah adalah Kepualauan Misool. Pulau Misool menyajikan pemandangan laut tenang dengan rindangnya pepohonan hijau yang sejukan mata. Tempat yang pas untuk menenangkan diri dari hirup pikuk kehidupan kota. Lalu ada Pulau Rufas yang di dalamnya terdapat laguna cantik yang bisa jadi spot wisata air yang menyenangkan.

Selama berada di pulau-pulau yang indah ini, saya bisa hunting foto dengan berbagai pose dan ekspresi yang bisa menghiasi galeri di media sosial. Hal penting dari menikmati alam adalah untuk memanjakan diri dengan bermeditasi bersama ketenangan dan meihat keindahan alam dengan bebas.

Puas memanjakan mata dengan pemandangan ajaib di Raja Ampat, tak lengkap rasanya jika raga tak ikut bercengkrama dengan lautnya. Destinasi bawah laut yang harus saya coba adalah Manta Poin di Perairan Pulau Arborek, dengan sajian khas dari Ikan Pari Manta yang merupakan jenis ikan pari terbesar di dunia. Selain di Manta, keindahan bawah laut yang bisa dijelajahi juga tersebar hampir di seluruh kawasan Raja Ampat.

manta_point-f3d94-2701_134-t598_25
Ikan pari Manta, Foto: bestrajaampat.com

Raja Ampat merupakan surga alam bawah laut yang sangat mempesona, di dalamnya tersaji berbagai koleksi terumbu karang dan biota laut yang paling lengkap di dunia. Pantas saja mengunjunginya merupakan impian para petualang.

Referensi:

One thought on “Mimpiku Berwujud Alam Raja Ampat

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: